Cara Kompres File Pdf

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Kompres File PDF Online dan Offline akan kami jelaskan secara detail melalui artikel ini mengingat masih banyak yang belum mengerti akan hal ini. Bahkan gampang kompres pdf 200kb dan juga ke JPG.


Bagi kalian yang sering berkutat dengan paper, konteen penulisan, kiprah kuliah / sekolah, dan lain sebagainya tentu saja kalian sering memakai format file pdf. Sehingga dengan memperkecil ukuran file pdf kalian akan lebih mengirit ruang penyimpana pada computer / laptot kalian.


Cara Kompres File PDF


Cara Kompres File PDF Online dan Offline Cara Kompres File PDF


File pdf sendiri tentunya banyak dipakai oleh membuatkan kalangan dan profesi. Sebagai pelajar ataupun mahasiswa tentunya kita sering diminta untuk mengerjaan dan mengumpulkan kiprah dengan format file pdf. Sebagai pegawai dan pelaku bisnis tentunya kita juga tidak dapat dipisahkan dari yang namnya file pdf ini.


Bukan tanpa alasan mengapa format file pdf ini seringkali dipakai oleh banyak masyarakat dari banyak sekali macam profesi dan kalangan untuk banyak sekali macam keperluan. Hal ini dapat terjadi sebab file pdf ini sangat nyaman digunakan. Tampilan yang sederhana dan gampang dipahami oleh penggunanya, tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri dari format file pdf ini.


Namun sayangnya, sering file pdf ini mempunyai ukuran penyimpanan yang cukup besar dan dapat menciptakan memori penyimpanan pada laptop / computer yang kita gunakan cepat penuh. Selain itu, setiap media pengiriman baik itu melalui email ataupun lewat aplikasi chatting tentunya mempunyai batasan atau limit ukuran file yang akan dikirim.


Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan member tahu kepada kalian bagaimana caranya memperkecil atau mengkompres uuran file pdf semoga menjadi lebih kecil dari sebelumnya. Ada banyak cara yang dapat kita gunakan untuk mengkompres file pdf ini, dapat dengan cara online maupun ofline.


Cara Kompres online


Kalian dapat mengecilkan uuran file pdf secara online dengan memakai website untuk mengkompres file. Ada banyak sekali website di internet yang dapat kalian gunakan untuk mengkompres file pdf yang salah satunya yaitu smallpdf.com.


Cara Kompres File PDF Online dan Offline Cara Kompres File PDF


Kalian cukup meng-upload file pdf kalian biasanya ada tombol tarik / pilih file kemudian klik tombol kompres, sesudah itu kita hanya tinggal mendownload file hasil kompresan tadi.


Tetapi biasanya jikalau kalian mengkompres file pdf secara online ini akan dibatasi hanya untuk beberapa kali penggunaan. Hal ini dilaukan guna untuk menjaga kestabilan system website, sebab jikalau terlalu banyak penggunaan maka server akan down.


Mungkin dilema ini dapat kita atasi dengan cara masuk ke website lain sebab ada banyak sekali pilihan dengan jenis menyerupai ini. Namun hal menyerupai ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Solusi terbaik yang dapat kalian lakukan jikalau ingin mengompres banyak file dan membutuhkan waktu yang cepat yaitu dengan cara offline.


Cara Kompres offline


Berikut ini yaitu beberapa cara kompres secara offline, Cara ini bayak dipakai untuk mereka yang sering terlibat dengan pekerjaan mengganti file karna cara ini terblang cepat untuk ketika saat tertentu karna tidak memakai internet


1. Photoshop


• Pertama, kalian klik file -> open ( ctrl+o ) kemudian pilih file yang akan kalian kompres

• Setelah file pdf tersebut terbuka, kalian klik file -> save as (ctrl + shift + S ) dan di combobox type file ubah menjadi pdf

• Setelah kalian klik save, akan muncul obrolan box untuk memilih ukuran file tersebut kemudian klik tombol save


2. Ms. Word 2013


• Buka file yang ingin dikompres memakai Ms. Word 2013

• File tersebut akan otomatis menjelma dokumen word

• Setelah terbuka, pribadi kalian save as file tersebut dan pilih type pdf

• Langkah selanjutnya yaitu kalian pilih minimum size pada opsi optimize for. Lalu klik save


3. Menggunakan Adobe Acrobat Pro


• Buka file pdf yang akan kalian kompres

• Lalu kalian klik pada b-> save as other -> reduced size PDF

• Selanjutnya akan muncul pop up window, pilih retain existing pada pilihan make compatible with, kemudian klik ok

• Pilih directori folder untuk menyimpan file, kemudian klik ok


Jika masih belum mengerti, Sebaiknya lihat video berikut ini



Nah, jadi itulah beberapa cara untuk mengkompres file pdf yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.


Baca Juga :




FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url